REGRESI MASA LALU AGAR BERHASIL - 6

 

Bagaimana Regresi masa lalu ini bisa berhasil ?

Regresi masa lalu  bisa berhasil jika ada kerjasama yang saling percaya dengan terapis, tingkat sugestibilitas dari pasien dan kemauan untuk mencari penyebab permasalahan yang terjadi. Ketidak percayaan terhadap terapis, apalagi sesi dilakukan hanya untuk menguji kebenaran kehidupan masa lalu akan menjadi penghalang terbesar dalam sesi regresi masa lalu. 


Ada beberapa penyebab kegagalan hipnotherapis membawa ke regresi masa lalu.

1. Kurang jelasnya pre induksi kepada klien sehingga klien tidak mampu mengenali perasaan atau emosi yang terhubung dengan kasusnya. Tidak menggunakan sugesti yang benar, hipnotherapis tidak mengenali tanda-tanda  kedalaman trance.

2. Ketika Hipnoterapis berkomunikasi dengan klien dalam kondisi “revivication” ini, maka Hipnoterapis harus bersikap seakan-akan ia hadir di ruang waktu yang sama dengan Klien. Kesalahan cara berkomunikasi akan menyebabkan Klien berpindah dari “revivification” ke “hypermnesia” (ingatan yang sangat kuat).

Regresi Kehidupan Masa Lalu Menakjubkan.

Regresi kehidupan masa lalu menakjubkan, pengalaman penuh sensorik,sepertii film hidup, atau hanya melihat samar-samar kilatan gambar yang meminta narasi. Mungkin mendengar suara tembakan atau ledakan di medan perang, atau musik di sebuah tarian. Mungkin mencium bau asap dari api, bau kulit dari sadel, atau keringat dari tubuh yang kotor. Emosi yang nyata dirasakan sesuai dengan cerita. Bisa menangis ketika  kembali ke pengalaman kesedihan yang mendalam atas kematian anak tercinta, merasa putus asa yang dalam, saat Anda menyaksikan pembantaian, atau kegembiraan saat menunggu saudara dari perang. Terasa emosi yang kuat, saat merasa  sakit karena panah menusuk tubuh, atau saat  sedang sekarat. Atau terasa beratnya beban yang dibawa di punggung. Ini sensasi fisik dan emosi yang sangat nyata pada saat itu, tapi berlalu dengan cepat saat Anda bergerak melalui kisah kehidupan masa lalu dan kematian.

Manusia terlahir bukan sebagai batu tulis kosong, tetapi sebagai jiwa yang kaya dengan kebijaksanaan dan bekas luka dari banyak kehidupan. Semua membawa kenangan dari kehidupan masa lalu, yang  menjadi kenangan yang terus mempengaruhi kita. Kenangan itu mungkin berupa sumpah yang pernah diucapkan, prestasi, kegagalan, kesalahan, keberhasilan, utang, emosional, rasa bersalah, rasa syukur, kematian traumatis dan tiba-tiba, kebijaksanaan, mungkin juga cinta. Hal-hal dari masa lalu mengatur pola yang terus memicu dan diulang dalam kehidupan kita saat ini. Pola-pola ini dapat menjadi positif atau negatif. Mereka dapat mempengaruhi hubungan kita, perilaku, motivasi, dan bahkan  fisik kita dan kesehatan. Pola positif dapat menguatkan bakat, memberikan kebijaksanaan, mempengaruhi selera, dan energi serta tujuan hidup. Pola negatif bisa destruktif, perilaku kompulsif, prilaku mencederai orang lain, atau berbuat jahat kepada orang lain. Dengan membangkitkan kenangan ini secara sadar, kita dapat melepaskan pola yang tidak menguntungkan kehidupan kita, membebaskan kita dari keadaan untuk bisa hidup lebih baik di masa sekarang.

Bahaya Regresi Masa Lalu

Regresi masa lalu adalah memunculkan kembali memori trauma masa lalu, dan kemudian dengan kombinasi teknik yang lain misalnya Forgiveness Therapy, memori trauma menjadi bisa diterima oleh klien. Muatan emosi atas kejadian tersebut akan hilang.  Memori tetap ada tetapi cara memandangnya yang berbeda.

1. Membuka memori trauma harus dilakukan secara hati-hati, dan dilakukan dengan metoda yang tepat. Ketidak tepatan dalam penerapan teknik ini akan berakibat trauma menjadi berat dan berlanjut.  Regresi masa lalu sebaiknya juga tidak dilakukan pada grup sesi dan tidak dilakukan sebagai permainan.  

2. Saat pikiran sadar klien masih aktif, maka saat dilakukan Past Life Regression, yang muncul di pikirannya adalah apa yang diharapkan oleh klien. Bisa jadi berupa imajinasi, atau kisah atau cerita yang sangat berkesan bagi klien. Jadi, dalam hal ini pikiran sadar yang bermain.

3. Past Life Regression akan berbahaya dan merugikan klien bila saat melakukan Past Life Regression hipnoterapis melakukan leading, bukan guiding.  Leading maksudnya  hipnoterapis mengarahkan pikiran klien dengan scenario atau alur cerita yang ada di benak si hipnoterapis atau seperti yang diinginkan klien. Sedangkan guiding artinya pertanyaan yang diajukan oleh hipnoterapis bersifat netral, tidak mengarah pada satu scenario tertentu. Leading menjadi sesuatu yang sangat berbahaya dan merugikan klien karena saat dalam kondisi trance, apalagi bila deep trance atau somnambulism, apapun yang muncul dalam pikiran klien secara otomatis menjadi false memory yang diterima  klien sebagai suatu kebenaran.

4. False memory juga bisa terjadi saat seorang klien datang ke seorang hipnoterapis dan minta dilakukan  Past Life Regression. Artinya Past Life Regression yang dilakukan bukan terjadi secara spontan saat mencari akar masalah tapi dilakukan by order.

 

KEKUATAN PIKIRAN DAN MEDITASI, Klik di Sini

Regresi Astral.

Diantara eksistensi fisik yang dikenal sebagai Bardo. yang bukan merupakan pengalaman kehidupan masa lampau melainkan pengalaman antar kehidupan. Dibawa ke kondisi eksistensi yang tiada bandingnya ini membuka sebuah dimensi baru pemahaman dan pencerahan. Ini adalah tempat memahami “semuarealitas dari alam semesta. Proses mencapai ini disebut Regresi Astral. Ini adalah lebih kepada perjalanan Jiwa ke “rumah asalnya” dari pada perjalanan ke kehidupan yang lain.

Bardo adalah tingkat eksistensi di mana kita berada tidak di bumi dan tidak di alam fisik. Ini adalah tempat di mana kita berada di rumah sesungguhnya dan di mana orkestrasi megah kehidupan kita selanjutnya terjadi. Bayangkan besarnya peran eksistensi tersebut.  Koordinasi dari setiap peristiwa dan setiap perubahan situasi kehidupan harus secara hati-hati dipetakan dan disinkronisasi sehingga Dharma (peran yang Anda telah pilih) di kehidupan berikutnya dapat melakukan penyesuaian dan siap untuk hidup berdasarkan Karma dari keberadaan.

Bagaimana signifikan harta kekayaan Anda, menurut Anda, begitu Anda mengalami Bardo? Seberapa pentingnya mendapatkan mobil baru yang Anda inginkan begitu Anda mengalami Bardo? Setelah mengalami keadaan kesadaran ini, kemampuan Anda untuk melihat kehidupan dari sudut pandang “yang jauh lebih besar” tidak dapat dihindari.  Ketika perspektif berubah, maka perasaan kebebasan dan penerimaan keadaan sekarang mengambil alih seperti halnya melakukan pembersihan pemahaman lama dengan pemahaman baru. Pengembangan pribadi difasilitasi dengan cara yang hanya dapat digambarkan sebagai sebuah keajaiban!

 


FISIKA QUANTUM,MENEMBUS RUANG DAN WAKTU, Klik di Sini


Dengan berubahnya sudut pandang dalam melihat kehidupan dari gambaran yang lebih besar, perubahan perspektif juga dapat memfasilitasi terjadinya perubahan hidup. Sekalinya kita menyadari bahwa gejolak dan perubahan keadaan hidup kita adalah memang diperlukan untuk perkembangan jiwa kita, kita dapat mengatasi emosi negatif kita dalam situasi apapun yang menyebabkan kita stres, tegang atau ketidak bahagiaan. Apa yang sebelumnya kita pandang sebagai suatu bencana sekarang dapat kita lihat sebagai pelajaran hidup yang diperlukan untuk perkembangan diri kita. Sebuah pencerahan kesadaran muncul ketika kita menemukan bahwa keadaan hidup kita sesungguhnya tidaklah penting. Sebaliknya, reaksi kita terhadap orang / keadaanlah yang menjadi ukuran kehidupan kita. Ketika kesadaran kita meningkat, kita berevolusi dari reaksi otomatis kekecewaan kita sebelumnya, menjadi sebuah tantangan kehidupan. Kita hadir untuk merangkul perubahan dan kontradiksi karena kita melihat hidup kita dengan mata baru, yang akan membawa berkah pada kesadaran bahwa tanpa tantangan dan kekecewaan, pertumbuhan dan evolusi Jiwa tidak bisa terjadi.

Selain itu perlu mempertimbangkan bahwa klien cukup dewasa dan arif untuk masuk keregresi masa lalu, karena kalau tidak siap terapi ini justru malah menimbulkan trauma baru.

 

SUMBER :

1.      Adi W Gunawan, institute of Mind Technology, JembatankeMasaLalu.

2.      Andy Dharma, MemahamiReinkarnasiLewatRegresi

3.      Anna Wise, Scientific Meditation

4.                4.   Astrology Circle.Com,  Past life analysis shows your Karmic connections between your past and current                 births.

5.                5. Carol Bowman, Past Life Regression

6.                6. Cherokee Billie, ApakahSayaPernahBertemu di Kehidupan Sebelumnya

7.     Dr Patricia Artes, Regresi Astral ? Dibalik Regresi Kehidupan Lampau

8.              8. Dr. Brian Weiss, Past-Life Regression Theraphy, Hipnosis for Healing,

9.                9. Dr. Mehmet Oz, Does Past-Life Regression Work

10.   http://wahw33d.blogspot.com/2010/12/kebenaran-di-balik-acara-hipnotis-uya.html#ixzz1dey9vkpn

11.              11,. ndospiritual , Past Life :Menguak  Kehidupan Lampau.

12.           12. Kaminski, MSN PhDManfaatRegresiuntukMelihatKehidupan Lampau

13.   NathaliaSunaidi, Journey to the Past Change the Future

14.             14. Past Life Regression & Cultivating The Third Eye

15.            15. erapihipnotis, RegresiMasaLalu

16.   What is Past Life and the Benefit of Meditation and the Past Life Therapy?

17.             17. Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopediabebas

18.              18. Yan Nurindra, Hipnotis.NET, Teknik Age Regression

19.            19. Yus Santos, Pembelajar, Age RegresiDalam Hypnotherapy.

20.            20. Biosentrisme, HidupSetelahMatiVersiIlmiah,

21.            21. Craig Callender, ApakahWaktuHanyaIlusi?

Compiled : IDP Sedana, Drs, MBA.

 

BACA JUGA, KLIK DIBAWAH INI :

Evolusi Roh

Misteri Roh

Energi Spiritual

Gelombang Otak Untuk Meditasi

Kehidupan Setelah Kematian

Belum ada Komentar untuk "REGRESI MASA LALU AGAR BERHASIL - 6"

Posting Komentar

Add